Dedicated Hosting Server

DEDICATED HOSTING 

SERVER




A. Dasar-Dasar Dedicated Hosting Server
     Dedicated Hosting Server merupakan layanan hosting dimana sebuah server hanya dipakai oleh sebuah klien saja (1 server 1 klien). Dengan demikian, dedicated server memiliki performa dan privasi lebih baik. Dedicated Server tersedia dia Unix/Linux atau Windows dengan kinerja dan kemanan yang lebih tinggi.


Pada dasarnya, layanan dedicated server digunakan untuk :
  1. Mengelola dan memelihara server
  2. Membackup data
  3. Memonitor lalu lintas server
  4. Mengakses dukungan teknis
  5. Meningkatkan rencana sebagai perubahan kebutuhan

Keuntungan menggunakan 
Dedicated Server :
  1. Kehandalannya tinggi
  2. Tingkat kinerja tinggi
  3. Tingkat keamanan tinggi
  4. Reputasi IP yang lebih baik


Prosedur memilih Dedicated Server :
  • Aspek Harga : harga menjadi salah satu faktor penting yang selalu menjadi pertimbangan tanpa mengesampingkan kualitas.
  • Aspek Spesifikasi : sebelum melihat lebih jauh tentang spesifikasi pendukung dedicated hosting, harus memastikan bahwa spesifikasi server yang digunakan berbeda dengan layanan shared hosting biasa.
  • Aspek Kapasitas Memori : memori yang mendukung mampu memberikan performa yang baik ketika memilih layanan dedicated hosting
  • Aspek Keamanan : untuk menghindari kerugian, penyedia dedicated hostinf dapat memberi jaminan berupa hardware dan software berlisensi untuk keamanannya.
  • Aspek Dukungan Teknis : pengguna dedicated hosting adalah user yang memiliki website kelas premium. Tentukan pilihan pada penyedia hosting yang siap memberikan dukungan teknis terbaik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi VPN (Virtual Private Network)